Jumat, 23 Maret 2012

TOMCAT atau Kembang Rove



         Kawan, Tahukah anda apa itu TOMCAT?  ini lah hewan sejenis serangga yang perlu diwaspadai bagi kita semua . Kita dengar di berbagai berita di Surabaya Hewan ini menjadi ancaman bagi kota tersebut. Dan terjadi isu bahwa cairan TOMCAT itu sendiri ber
bahaya dan lebih mematikan 12 kali lipat dari Ular Cobra . itu adalah sebuah omong kosong belaka.
          Sebelum kita lebih tahu tentang bahaya-bahaya TOMCAT itu sendiri dan beberapa isu yang tercuat. Mari kita kenalan dulu yuk dengan si TOMCAT tersebut. hehehe
Si TOMCAT
TOMCAT atau nama aslinya Kumbang Rove yang dimana termasuk genus Paederus.  Dengan nama latin hewan tersebut Paederus fuscipes Curtis.  Hewan ini bila dipanggil di berbagai tempat bisa Semut Semai, Semut Kayap, Charlie, dsb. Tapi di Indonesia sendiri hewan ini paling banyak dinamai dengan TOMCAT. Ciri fisiknya adalah berwarna belang orange dan hitam. Dia memiliki abdomen seperti yang dimiliki Kalajengking. Guna dari Abdomen tersebut adalah untuk menakut-nakuti musuh TOMCAT tersebut. Ukuran TOMCAT sendiri kurang lebih kurang dari 1 cm. Dan musuh bebuyutannya adalah Hama Wereng atau dikenal dengan Kepek. Hewan ini memiliki sebuah cairan yang isu nya lebih berbahaya dan mematikan. padahal sebenarnya tidak terlalu lebay seperti yang kita dengar hahaha.. tapi kawan jangan diremehkan itu. cairannya itu membuat iritasi pada kulit sehingga kulit seperti melepuh dan mirip luka herpes.Lalu dia suka dengan cahaya lampu dan suka nempel di tembok kawan.Walaupun tidak mematikan , Tapi kita harus siap siaga kawan.
Luka-luka terkena TOMCAT
yang beredar 
             Itulah kawan sekilas kenalannya dengan si TOMCAT. Kita dengar bahwa dia itu sangat mematikan itu omong kosong belaka kawan. Lukanya terkena hewan kayak luka herpes tersebut kayak di foto-foto yang tersebar di internet. Itu juga omong kosong kawan. Itu luka dari penyakit Herpes bukan terkena hewan tersebut kawan. Dan kita ketahui juga ada yang menyebutkan bahwa kita memakai obat Acylovir yang bisa menyembuhkan reaksi dari cairan hewan tersebut. Itu benar karena tapi itu obat iritasi pada kulit kawan . Jadi kalau kawan pingin lebih aman . Langsung aja ke Dokter terdekat kawan.


PESAN DARI KATA RIKUPER :
Apabila di rumah kawan ada hewan tersebut. Anda singkirkan dengan memakai plastik untuk memegangnya dan berhati jangan sampai terkena kulit kawan. Lalu semprot dengan obat pembasmi serangga agar klepek..klepek deh si TOMCAT. Namun jika anda terkena dengan cairan tersebut. Segeralah kawan cuci yang terkena tersebut dengan Air Sabun dan segeralah bawa ke Dokter. Dan Jangan Kasih yang terkena tersebut dengan salep apapun atau minyak apapun . Tunggu resep dari Dokter kawan.


               Inilah Info yang saya berikan buat kawan semua C: . Semoga bermanfaat. Eitsss jangan lupa bagi-bagi dengan kawan yang lainnya ya C:

2 komentar:

Posting Komentar

Share

TwitterDeliciousFacebookDiggStumbleuponFavorites